Kenapa Alat Kelamin Sakit Padahal Tidak Pernah Selingkuh?

Saya sudah hampir 2 minggu sakit pada alat kelamin. Sudah periksa katanya kena infeksi saluran kencing, sudah diobati dengan antibiotik juga tidak kunjung sembuh. Sebenarnya ini penyakit apa karena saya juga tidak pernah melakukan hubungan seks dengan lain pasangan (selingkuh)? Lalu obat apa yang cocok untuk penyakit ini? Terimakasih.

Tuhing (Pria Menikah, 34 Tahun), tituXXXX@yahoo.com Tinggi Badan 165 Cm dan Berat Badan 50 Kg

Jawaban:

Nyeri pada alat kelamin dapat disebabkan infeksi lokal pada kelamin atau saluran kemih bawah, atau kemungkinan lainnya dapat berupa nyeri alihan. Nyeri lokal ditandai kemerahan di kulit atau ujung saluran, bengkak dan nyeri dengan perabaan dan nyeri atau panas saat berkemih. Sedangkan nyeri alihan bisa karena peradangan prostat atau rongga panggul atau bahkan tanda adanya batu ginjal atau batu saluran kemih bagian atas.

Bila diperlakukan sebagai infeksi dengan pemberian antibiotik yang adequad tapi tidak mengalami perubahan, ada kemungkinan antibiotik tidak cocok atau ada penyebab lain seperti batu atau penyempitan saluran. Untuk memastikannya dapat dilakukan diagnostik USG ginjal dan kandung kemih serta lakukan kultur urine. Sebaiknya diskusikan dengan Urolog Anda, semoga membantu.

Dr. Y Soni, Sp.U
Dokter Spesialis Bedah Urologi. Praktik di RS PURI INDAH, Jl. Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 2569522.

(detikHealth.com)

Tentang Fadhl Ihsan

Silakan temukan saya di http://facebook.com/fadhl.ihsan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s