Cara Tradisional Hilangkan Panu

Memiliki jamur di kulit tentu akan merusak dan menggangu penampilan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobatinya.

Di zaman modern pun kini telah banyak obat antijamur pada kulit yang dapat dengan mudah Anda dapatkan. Namun, tak ada salahnya jika Anda mengetahui apa ramuan tradisional yang dapat mengobati masalah kulit tersebut. Selain untuk mengurangi kimiawi pada tubuh, ramuan tradisional berikut cukup seru untuk diterapkan. Bahan-bahannya mudah dan gampang dicari.

Berikut beberapa cara tradisional menghilangkan panu yang mudah dipraktikkan karena bahan-bahannya mudah didapatkan, sebagaimana disitat dari buku karya Edi Sigar dan Ernawati berjudul “Buku Pintar Keluarga”.

– Ambil belerang secukupnya dan tumbuk hingga halus. Campurkan ke dalam minyak kelapa secukupnya dan air jeruk nipis. Oleskan larutan pada bagian yang berkurap atau berpanu. Lakukan satu pekan berturut-turut atau sampai panu dan kurap hilang.

– Daun kemangi secukupnya dan haluskan, campur dengan kapur sirih, sedikit mentimun, dan belerang. Oleskan larutan ke kulit yang berpanu.

– Beberapa tangkai bunga kenanga, haluskan. Campur dengan belerang yang telah dihaluskan secukupnya dan minyakkelapa. Oleskan atau usapkan larutan ke kulit yang berpanu.

– Lengkuas yang telah diparut dicampur dengan minyak tanah juga efektif sebagai obat. Oleskan ramuan itu pada panu.

– Tiga lembar daun pandan, haluskan. Campur dengan belerang yang telah ditumbuk dan sedikit minyak kelapa. Oleskan ke kulit yang berpanu, lakukan setiap kali menjelang tidur. (okezone.com)

Tentang Fadhl Ihsan

Silakan temukan saya di http://facebook.com/fadhl.ihsan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s