Lima Langkah Sederhana Atasi Demam

Demam tinggi yang membuat tubuh menggigil kerap menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Melakukan pertolongan pertama untuk meredam suhu demam yang terus meningkat menjadi solusinya.

Musim dingin dapat dikatakan sebagai musimnya banyak orang mengalami demam dimana disertai dengan gejala batuk dan pilek. Ketika hal ini menyerang Anda, segeralah melakukan pertolongan sederhana untuk mengantisipasinya.

Jika Anda tidak terlalu tertarik untuk mengunjungi dokter atau menyerahkan diri Anda pada obat-obatan antibiotik, berikut lima cara sederhana untuk mengalahkan sakit di musim dingin sebagaimana dilansir Healthmeup, Jumat (23/3/2012).

1. Mandi air hangat
Mandi air hangat selalu menenangkan dan merileksasikan tubuh serta memudahkan saluran pernafasan Anda yang biasanya tersumbat akibat flu.

2. Makan sup hangat
Semangkuk sup hangat berkaldu rebusan daging ayam dan berisikan sayuran segar seperti wortel jadung dan buncis mampu memanjakan tubuh Anda berkat sensasi hangat dan kuah kaldu yang nikmat. Sewaktu flu, Anda butuh sesuatu yang dapat menghilangkan sumbatan di hidung. Keberadaan sup ini tentu tidak hanya melegakan nafas tapi juga memberikan energi dari hasil protein di dalamnya.

3. Konsumsi madu
Mengonsumsi madu murni alami adalah cara terbaik untuk menyingkirkan batuk rejan.

4. Kumur air garam
Campur segelas air hangat dengan setengah sedok teh garam. Gunakan ramuan ini untuk berkumur setidaknya empat kali sehari. Ini akan memberikan bantuan pada sakit di tenggorokan.

5. Uap
Inhalasi uap efektif untuk menyembuhkan batuk dan sakit kepala yang terjadi karena kongesti. Uap akan membantu mengencerkan lendir dan melancarkan pernafasan. (okezone.com)

Tentang Fadhl Ihsan

Silakan temukan saya di http://facebook.com/fadhl.ihsan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s