5 Bagian Tubuh yang Sering Terlupakan Saat Mandi

Bukan terlupakan dibasahi atau disabuni, tapi terlupakan untuk dibersihkan dengan benar. Ini dia lima bagian tubuh yang tidak boleh lupa dibersihkan secara benar supaya kotoran cepat hilang.

1. Daun Telinga
Bersihkan bagian belakang daun telinga karena biasanya busa sabun yang mengering sering menempel di situ. Jangan biasakan mengorek-orek sisa sabun dengan jari tangan karena akan melukai daun telinga dan menimbulkan infeksi. Gunakan air untuk membasuh busa sabun kering di belakang telinga dan segera keringkan.

2. Leher dan Tengkuk
Biasakan membersihkan leher dua kali sehari (pagi dan malam) memakai susu pembersih dan penyegar yang juga biasa digunakan untuk muka. Lakukan pula pengelupasan kotoran menggunakan scrub supaya tidak menjadi daki. Senam leher perlu untuk menjaga otot leher tetap kencang dan mencegah platisma (menonjolnya otot leher karena terlalu tegang).

Panu, jamur, atau jerawat bisa berkembang biak di sekitar tengkuk bila jarang dibersihkan. Biasakan membersihkan tengkuk secara rutin dan sekalah tengkuk sampai benar-benar kering setelah selesai mandi atau keramas.

3. Punggung
Jangan lupa gosok punggung setiap kali kita mandi. Gunakan sikat atau spons untuk membersihkan bagian yang sulit kita jangkau atau lihat. Bilas badan hingga bersih agar tidak ada kotoran dan sisa sabun yang menempel. Keringkan punggung untuk mencegah timbulnya panu atau penyakit kulit lainnya. Body lotion juga diperlukan punggung supaya kulit daerah itu tetap halus dan mulus.

4. Permukaan Dada
Untuk mengatasi permukaan dada dari jerawat, gosok dengan sabun yang mengandung scrub saat mandi. Keringkan dengan benar supaya tidak lembab dan mengundang penyakit kulit. Jangan lupa menggunakan pakaian dalam yang bersih dan menggantinya sesering mungkin jika kita berkeringat banyak.

5. Ketiak
Biar ketiak nggak hitam dan gondrong, coba deh, bersihkan ketiak secara rutin. Cabut bulu ketiak (jangan dicukur!) sehabis mandi karena pada saat itu pori-pori kulit terbuka sehingga memudahkan kita untuk mencabutnya. Jangan lupa menggosok ketiak setiap kali kita mandi untuk menghilangkan kotoran yang menempel di lipatannya.

Sumber: Nyatanya.com

Tentang Fadhl Ihsan

Silakan temukan saya di http://facebook.com/fadhl.ihsan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s